Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Szczesny Maklum Dijadikan Pemain Cadangan

By Ade Jayadireja - Selasa, 10 September 2013 | 16:42 WIB
Wojciech Szczesny (Getty Images)

Wojciech Szczesny tidak sakit hati ketika dijadikan pemain cadangan oleh pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger. Ia justru membenarkan keputusan sang nahkoda.

Setelah menyelesaikan masa pinjaman di Brentford pada 2010, Wojciech Szczesny menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arsenal. Namun, dalam beberapa partai terakhir musim 2012/13, ia harus berbagi tempat dengan Lukasz Fabianski.

Szczesny mengaku sedikit kecewa tersingkir dari skuat utama. Namun, ia mengerti bahwa keputusan Arsene Wenger adalah demi kebaikan tim.

"Tidak menyenangkan keluar dari tim utama. Anda ingin bermain setiap pekan. Namun, sekali lagi, hal yang paling penting adalah tim dan itulah yang dibutuhkan," ucap kiper asal Polandia tersebut di laman resmi The Gunners.

"Saya bekerja sangat keras untuk kembali ke tim. Ketika saya melakukannya, saya pikir saya berusaha cukup baik. Itu merupakan keputusan yang baik oleh manajer."

"Fabianski dalam kondisi yang lebih baik pada saat itu. Dia datang dan melakukan dengan sangat baik," imbuh Szczesny.

Szczesny kembali menjadi starter saat Arsenal kalah dari Aston Villa di partai perdana Premier League 2013/14. Ia juga turun di tiga partai selanjutnya, termasuk dua pertandingan play-off Liga Champion kontra Fenerbahce.