Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Salam Perpisahan Domenicali dan Alonso Buat Massa

By Oka Akhsan M. - Rabu, 11 September 2013 | 21:41 WIB
Felipe Massa (Clive Mason/Getty Images)

Felipe Massa akan meninggalkan Ferrari pada akhir musim ini. Prinsipal Tim Kuda Jingkrak, Stefano Domenicali, dan rekan setim, Fernando Alonso, memberikan salam perpisahan sekaligus penghormatan untuk pebalap asal Brasil itu.

Kebersamaan Felipe Massa dan Ferrari selama tujuh tahun sejak 2006 akan berakhir pada akhir musim ini. Posisi pebalap berusia 33 tahun itu akan digantikan eks pebalap Ferrari yang kini membela Lotus, Kimi Raikkonen.

Selama di Maranello, Massa pernah berduet dengan Michael Schumacher, Raikkonen, dan Alonso. Ia berperan besar saat Ferrari memenangi titel juara dunia konstruktor dua musim secara beruntun pada 2007 dan 2008.

Stefano Domenicali memuji loyalitas yang diperlihatkan Massa selama ini. Ia menambahkan Massa akan selalu menjadi bagian dari keluarga besar Ferrari.

"Mewakili fan Ferrari di seluruh dunia, saya berterima kasih kepada Felipe atas pekerjaan hebat yang telah dilakukan untuk tim selama bertahun-tahun. Kami mendoakan yang terbaik baginya di masa depan," kata Domenicali seperti dilansir richlandF1.com.

Alonso menggunakan media sosial twitter untuk mengungkapkan perasaannya. "Semoga beruntung di masa depan. Anda akan menjadi lawan yang sulit di tim manapun! Dan kita masih memiliki tujuh Grand Prix lagi untuk bersenang-senang," ujarnya.

Massa belum memutuskan apakah terus berkarier di Formula 1 bersama tim baru atau mencoba peruntungan di ajang balap yang lain.