Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erwin/Syarief Sukses Penuhi Target

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 September 2013 | 21:53 WIB
Djarum Sirnas Sumatera Open 2013

gado asal PB Candra Wijaya dan PB JR Enkei ini menumbangkan unggulan di babak pertama ganda dewasa putra, Selasa (10/9) malam.

Erwin/Syarief yang berangkat dari non-unggulan harus langsung berhadapan dengan unggulan ketujuh, Rahmat Adianto/Rangga Yave Rianto dari PB Djarum. Mereka pun menganggap Adianto/Rangga sebagai lawan terberat karena jika mereka tidak berhasil melewati pasangan ini, langkah mereka langsung kandas.

"Target kami memang mengalahkan mereka. Bagi kami mereka lawan terberat," ujar Erwin.

Erwin/Syarief dapat bernafas lega karena mereka berhasil lolos ke babak selanjutnya. Adianto/Rangga tumbang di tangan mereka dengan skor 20-22 dan 19-21.

"Tadi kita bermodalkan semangat aja. Bola lawan banyak mati sendiri," sahut Syarief.

Mampu mengatasi hadangan unggulan, membuat Erwin/Syarief lebih percaya diri. Mereka optimis dapat menjadi juara yang menjadi target mereka berikutnya.

Di babak dua, Erwin/Syarief akan bertemu pasangan asal PB Berkat Abadi, Hendra Setyo Nugroho/M. Sholi Huddin Allan yang lolos usai mengalahkan Ahmad Bin Abdul Saman/Ikmal Hussain dari Kawasaki Malaysia, 21-14 dan 21-9.

Sementara itu, para unggulan lainnya belum menemui kesulitan. Chrisna Adi/Ridho Akbar yang bertengger di puncak unggulan lolos setelah menang 21-19 dan 21-12 dari Abd. Aziz/Alfath.

Unggulan kedua, M.Asykuru/M. Sahibul Wafa melaju usai menaklukkan Ayyoda/Roy dua game langsung, 21-9 dan 21-17. Sedangkan Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto ke babak dua setelah menang 21-12 dan 21-15 atas pasangan Andi/Arvi.

Babak dua ganda putra dewasa akan digelar Rabu, (11/9) pukul 20.00 WIB untuk memperebutkan tiket 8 besar. Ikuti terus perkembangannya di www.djarumbadminton.com!