Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondisi Fisik Bale Belum Siap Perkuat Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 September 2013 | 03:34 WIB
Gareth Bale (kiri), debut penuhnya bersama Cristiano Ronaldo cs. masih harus menunggu waktu lebih lama lagi. (Helios de la Rubia/Getty Images)

Gareth Bale yang dalam dua laga Wales di Kualifikasi Piala Dunia 2014 hanya dimainkan selama selama 30 menit oleh pelatihnya, Chris Coleman, kini dipercaya oleh mantan pelatih Fulham dan Real Sociedad itu tidak akan siap untuk menjalani debutnya bersama Real Madrid dalam laga berukitnya menghadapi Villarreal.

Chris Coleman yang memilih untuk menjadikan Gareth Bale sebagai pemain cadangan di dalam dua pertandingan menghadapi Macedonia dan Serbia, dikarenakan kondisi fisik pemain berusia 24 tahun itu belum fit yang diakibatkan oleh tindakannya yang selalu menolak untuk berlatih dan bermain bersama Tottenham Hotspur.

Bale yang kini tengah ditunggu-tunggu oleh semua fans Real Madrid yang ingin sesegera mungkin melihat aksinya di lapangan bersama bintang-bintang Los Merengues lainnya, dipercaya oleh Coleman tidak akan terwujud dalam laga Real Madrid di Estadio El Madrigal menghadapi Villarreal yang akan berlangsung pada Minggu (15/9) dini hari WIB.

"Kami (Coleman dan staf pelatih timnas Wales) telah melihat perkembangan Bale dalam 10 hari terakhir dan kami yakin bahwa dirinya belum siap untuk bermain selama 90 menit pertandingan," kata Coleman kepada Football Espana.

"Jika ia akan segera bermain pada Sabtu (waktu setempat), maka ia tidak akan menyelesaikan permainan itu. Saya akan kagum jika dia dapat melakukannya,"

"Dia mungkin hanya akan mendapatkan 45 menit permainan, dan saya yakin dia akan merasa lebih baik setelah bermain selama 30 menit di sini (bersama Wales),"

"Tapi dia hanya pernah mengikuti empat sesi latihan dalam dua bulan terakhir, dan itu akan sangat berbahaya bagi dirinya sendiri," ungkap pelatih berusia 43 tahun itu.