Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zulham Bahagia Jadi Ayah

By Aning Jati - Kamis, 12 September 2013 | 21:29 WIB
Zulham Zamrun, bersama anak dan istrinya. (Dok. Pribadi)

Menjadi seorang ayah rasanya menyenangkan. Begitu pendapat Zulham Malik Zamrun (25), yang sudah lebih dari sebulan ini menyandang status baru sebagai seorang ayah.

Istri Zulham, Inayah Pratiwi M. Nur (22), melahirkan putri pertama mereka pada 2 Agustus lalu. Bayi mungil itu kemudian diberi nama Zahara Mikanda Zulham Zamrun.

"Rasanya senang dan bahagia bisa menimang putri pertama. Rasa capek langsung hilang begitu dekat anak. Semua terasa menyenangkan bila bersama Zahara," ujar Zulham.

Zulham dan Inayah yang menikah pada 24 Februari 2013 bersyukur Zahara tumbuh dengan sehat. Gelandang Mitra Kukar itu sempat deg-degan karena Zahara terlahir secara prematur kala usia kandungan Inayah baru tujuh bulan. Apalagi Zamrun tidak mendampingi saat proses kelahiran Zahara di Ternate.

"Keluarga sepakat merahasiakan persalinan karena saya sedang bersama Mitra untuk menghadapi Gresik United. Saya baru dikabari setelah Zahara lahir. Tentu saja kaget, namun setelah itu saya bahagia," kata pemain asal Ternate, Maluku Utara itu.

Akan tetapi, untuk sementara Zulham harus rela berpisah dengan buah hatinya. Zahara dan Inayah masih menetap di Ternate sedangkan Zulham berada di Tenggarong, Kaltim. "Begitu ada waktu libur saya pasti langsung pulang ke Ternate. Selama belum ada libur, istri selalu mengirimi kabar perkembangan putri kami," ucap Zulham.