Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mata Sambut Positif Kedatangan Para Pemain Spanyol

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 13 September 2013 | 16:04 WIB
Juan Mata (Getty Images)

Juan Mata menyambut positif kedatangan sejumlah pemain asal Spanyol ke Inggris pada bursa transfer musim panas 2013. Gelandang serang Chelsea ini juga yakin kedatangan para kompatriotnya sangat baik dan akan meningkatkan kualitas Premier League.

Jumlah pemain Spanyol yang pindah ke Premier League memang mengalami penurunan dari 28 ke 24 musim ini. Akan tetapi, level perekrutan musim panas ini membuat Mata terkesan.

Ya, klub-klub besar Premier League mendatangkan nama-nama besar yang juga bermain untuk tim nasional Spanyol. Diantaranya, Jesus Navas, Alvaro Negredo, dan Roberto Soldado.

"Secara pribadi saya sangat senang dapat melihat mereka di sini dan bermain melawan mereka mulai sekarang dan nanti. Saya pikir ini sangat baik bagi Premier League karena mereka adalah pemain-pemain hebat. Mereka dapat mencetak gol, menyumbang assist, dan mengubah permainan," papar Mata seperti dikutip Sky Sports.

"Soldado, Navas, Negredo adalah teman saya. Jadi, saya sangat senang dapat melihat mereka di sini. Saya berharap yang terbaik bagi mereka, tapi tidak saat mereka bermain melawan kami," katanya.