Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alamsyah Yunus Kandas Di Perempat Final

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 13 September 2013 | 18:00 WIB
Djarum Sirnas Sumatera Open 2013

Perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sumatera Utara Open 2013 mempertemukan Alamsyah Yunus yang merupakan unggulan pertama sekaligus penyabet gelar juara empat seri Djarum Sirnas 2013 dengan Hermansyah.

Menghadapi Hermansyah, Alamsyah bisa menang mudah 21-10 di game pertama. Di game kedua pun terlihat ia bisa mendominasi pertandingan, juara Malaysia Open Grand Prix Gold 2013 itu sempat memimpin 11-8 di interval, sayang, banyaknya kesalahan sendiri yang ia lakukan membuatnya kehilangan game kedua dengan 17-21.

Sementara di game pamungkas, Alamsyah yang sempat tertinggal di paruh awal pertandingan, sempat menyamakan kedudukan diangka 9, Alamsyah kembali tertinggal jauh 9-11, sempat mencoba untuk mengejar ketertinggalan saat kedudukan 14-18 menjadi 17-18, tapi kesalahan sendiri sekaligus permainan rally dan menyerang yang diperagakan oleh Hermansyah membuatnya kehilangan game ini dengan 19-21.

“Hari ini saya bermain jelek, banyak sekali kesalahan yang seharusnya tidak saya lakukan. Gampang mati sendiri, banyak bola out, belakangan ini main saya terasa jelek, padahal biasanya di Sirnas saya bisa juara, tadi juga stamina saya belum habis, tapi ya poinnya sudah habis,” ujar Alamsyah usai laga.

Bagi Hermansyah sendiri, tentu kemenangan ini menjadi salah satu kemenangan yang ia nantikan. Ini kali pertama atlet asal PB Jaya Raya itu sukses membekuk atlet berperingkat 25 dunia itu. “Akhirnya bisa menang juga, meski di game pertama saya telat start, banyak sekali bola ragu-ragu, di game kedua pun saya sempat tertinggal tapi saya mencoba bermain lebih sabar, karena saya sudah mengetahui permainan dia, memang harus siap capek lawan pemain rally dan ulet seperti Alamsyah,” ujar Hermansyah.

Di semifinal, Hermansyah akan ditantang oleh Fauzi Adnan asal PB Jaya Raya Suryanaga yang menang 21-11, 17-21 dan 21-9 atas wakil PB Djarum, Resky Aureza Megananda. "Besok ya harus siap capek lagi, habis-habisan," pungkasnya.

Laporan djarumbadminton.com