Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dzeko Setara dengan Falcao dan Lewandowski

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 13 September 2013 | 19:09 WIB
Edin Dzeko (Getty Images)

Stoke City akan menjamu lawan berat, Manchester City, Sabtu (14/9). Kiper Asmir Begovic sangat mewaspadai ancaman yang dapat ditimbulkan Edin Dzeko. Begovic juga menilai Dzeko sebagai salah satu dari tiga pemain bernomor punggung sembilan terbaik di dunia.

Bagi Asmir Begovic, Edin Dzeko memiliki kualitas yang setara dengan bomber AS Monaco, Radamel Falcao, dan Borussia Dortmund, Robert Lewandowski. Sadar dengan ancaman besar yang mungkin diberikan Dzeko, Begovic berharap striker Bosnia itu tidak membobol gawangnya di Britannia Stadium.

"Menurut saya, ia adalah salah satu dari tiga pemain bernomor punggung sembilan terbaik di dunia bersama Falcao dan Robert Lewandowski. Jadi, ia adalah seseorang yang harus kami waspadai selama pertandingan," kata Begovic seperti dilansir situs resmi Stoke City.

"Ia membobol gawang saya di pertandingan terakhir di Etihad Stadium. Akan tetapi, ia hanya mencetak satu gol di laga itu karena saya melakukan sejumlah penyelamatan melawannya dalam beberapa tahun terakhir. Semoga saya dapat ia tidak kembali mencetak gol akhir pekan ini," lanjutnya.