Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rian/Lya Tak Menyangka Bisa Lolos ke Final

By Oka Akhsan M. - Jumat, 13 September 2013 | 21:38 WIB
Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2013

Ganda campuran taruna asal PB. Jaya Raya, M. Rian Ardianto/Lya Ersalita, mengaku tidak menyangka dapat menembus partai final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Utara Open 2013.

"Sama sekali tak terpikir bisa sampai final karena saya sekali main di ganda campuran dan baru pertama kali juga berpasangan dengan Rian," kata Lya.

Pasangan non unggulan itu memastikan diri lolos ke final usai menumbangkan unggulan kedua, Aldo Abdillah/Desaula Gendy (PB. Jaya Raya) dua gim langsung 21-13, 21-17.

Lya menuturkan, kunci kemenangan mereka adalah keyakinan. Ditambah lagi, ia sudah merasa kompak dengan Rian meskipun baru berpasangan.

"Tadi sempat tegang. Apalagi kami tidak didampingi ofisial jadi belajar sendiri saja. Meski demikian, kami yakin mampu menang karena tak ada yang tak mungkin," ujar Lya.

Di final, Rian/Lya akan menantang unggulan keenam, Rafli Rizki Ristian/Novalita Anggraeni (Mutiara Bandung). Rafli/Novalita melaju ke final setelah menang 21-14, 22-20 atas rekan seklubnya, Stefan Indra Hapsara/Tri Okta Shelina.

Ganda Campuran Dewasa

Sementara itu, final ganda campuran di kategori dewasa akan mempertemukan pasangan senior dan junior. Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari yang kerap menjuarai ajang Sirnas akan ditantang Yodhi Satrio/Ni Ketut Mahadewi yang baru saja naik tingkat dari taruna ke dewasa tahun ini.

Ardiansyah/Devi menang atas Riyo Arief/Nadya Melati 21-13, 21-10, sedangkan Yodhi/Ketut lolos usai berjibaku dalam rubber game melawan Ricky Hidayat/Tike Arieda Ningrum, 21-14, 20-22, 21-19.

Final Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2013 akan digelar Sabtu, (14/9) di Gedung Serba Guna, Jalan Pancing, Medan, Sumut, dan disiarkan langsung oleh TVRI mulai pukul 13.00 WIB.

Laporan:djarumbadminton.com