Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSIR vs PSM, Duel Pemain Lokal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 September 2013 | 08:00 WIB
Imran Amirullah (Bolanews)

sama tidak bisa memainkan pemain asingnya dengan alasan berbeda.

Christian Lenglolo, satu-satunya pemain asing di PSIR dipastikan absen karena cedera usai menekuk Perseman Manokwari 1-0, Rabu (11/4). Begitu pun dengan PSM, Juku Eja tidak bisa memainkan pemain asingnya yang tersisa, Alejandro Febre Santis karena akumulasi kartu kuning.

"Terus terang, kami  sebenarnya tidak  siap berkompetisi. Karena krisis finansial kami lebih banyak mengandalkan pemain muda. Kami akan membuat PSM kesulitan di Rembang. Minimal tidak seperti ketika kami kalah 1-5 padai putaran pertama di Makassar," ujar Haryanto.

Haryanto terang-terangan mengaku mewaspadai pergerakan Rasyid Assyahid Bakri dan kapten tim PSM Makassar, Andi Oddang.

"Kemungkinan kita pakai formasi 4-2-3-1.Karena Lenglolo tidak ada, kita andalkan Rudi di lini depan. Selebihnya kita andalkan pemain lokal daerah dan tidak ada pemain asing, " kata Haryanto.

Sementara itu, Pelatih PSM, Imran Amirullah menyebutkan, selain memfokuskan pada pertahanan agar tidak mudah kebobolan lagi, ia menginstruksikan  pemainnya untuk menampilkan umpan-umpan pendek satu dua sentuhan. Umpan-umpan pendek satu dua sentuhan tersebut untuk penguasaan bola di lini tengah.

"Karena kalau terlalu cepat kehilangan bola, kita bisa tertekan terus oleh lawan, makanya kita coba nanti umpan pendek aja, dengan mengandalkan dua striker di lini depan," ujar Imran.

Imran mengaku bakal menggunakan formasi 4-4-2 dengan skema bermain menyerang. Apalagi di tengah duet Kurniawan karman dan Rasyid Assyahid Bakri akan menjadi tumpuan untuk menguasai lini tengah. Dibelakang, duet Handi Hamzah dan I Ketut Mahendra bakal menjadi dinding yang kokoh untuk menghalau lawan.