Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hilton Absen, Djajang Berduka

By Tulus Muliawan - Jumat, 13 September 2013 | 23:01 WIB
(Persib Bandung)

gara akumulasi kartu kuning yang ia peroleh saat dijamu Persipura, Rabu (11/9).

Hukuman yang diberikan wasit Iwan Sukoco tersebut sekaligus merupakan kartu kuning ketujuh buat Hilton sepanjang musim ini. Sejak bergabung dengan Persib setelah hijrah dari Sriwijaya FC pada putaran kedua, ia telah tampil pada 14 laga dengan koleksi empat gol.

"Sebetulnya saya ingin tampil pada laga terakhir musim ini. Siapa tahu bisa menyumbangkan gol untuk Persib di Wamena," kata Hilton.

Dengan absennya Hilton, Maung Bandung yang berambisi meraih poin penuh di kandang Persiwa, kini  mengandalkan trio Serginho van Dijk, Kenji Adachihara, dan Airlangga Sucipto sebagai mesin gol.

Sementara itu, kabar duka datang dari keluarga Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Ibunda tercinta, Juariah, mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 09.00 WIB di kediamannya di kawasan Panjalu, Ciamis, Jumat (13/9).

Meski tengah dilanda kesedihan yang mendalam, ia memilih tetap mendampingi tim asuhannya yang akan dijamu Persiwa, Minggu (15/9). Pasalnya, kalau pulang juga tak akan bisa mengikuti pemakaman yang dilakukan pada Jumat.

"Ketika akan berangkat ke Papua pun saya sudah pasrah bila terjadi sesuatu pada ibu. Sekarang saya hanya bisa  berdoa semoga beliau diterima di sisi Nya," tutur Djanur.

"Biarlah diwakili oleh istri dan anak-anak saya. Nanti sepulang dari Papua saya akan langsung nyekar ke makam ibu," kata Djanur.