Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Celta Vigo Akan Jadi Sejarah Baru Bilbao

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 September 2013 | 04:00 WIB
Estadio San Mames baru, menjadi tonggak baru sejarah Athletic Bilbao. (skyscrapercity.com)

Athletic Bilbao yang kini akan segera meresmikan dan memainkan partai perdana mereka di stadion baru yang juga bernama San Mames menghadap Celta Vigo pada Selasa (17/9) dini hari WIB, akan menjadi sejarah baru klub asal Basque itu. Hal ini diutarakan strikernya, Aritz Aduriz.

Athletic Bilbao yang kini memiliki stadion baru dengan status bintang lima dari UEFA, tentu akan memberikan semangat baru bagi Los Leones untuk menundukkan lawannya di laga perdana mereka.

Aritz Aduriz mengatakan bahwa peresmian stadion baru dan pertandingan menghadapi Celta Vigo itu akan memunculkan sisi emosional yang berbeda dan juga sebagai sebuah sejarah baru klub yang membuat tim akan melakukan apapun untuk memenangkan pertandingan itu.

"Kami telah memiliki kesan yang sangat-sangat baik (kepada Estadio San Mames Baru). Ini adalah stadion bintang lima dan itu akan memberikan kami semua fasilitas yang kami semua harapkan," tutur Aduriz pada Mundo Deportivo.

"Ini akan menjadi sangat indah bagi kami. Peresmian dan pertandingan itu semua akan berjalan sangat emosional dan bersejarah, dan juga merupakan pertandingan Liga yang harus dapat kami menangi,"

"Tentu saja akan sangat penting bagi kami untuk melihat semuanya berjalan dengan baik. Sangat penting untuk melihat orang-orang senang dengan apa yang mereka lihat, tapi pada akhirnya yang terpenting adalah bahwa kami dapat mengalahkan Celta,"

"Senin (waktu setempat) adalah salah satu pertandingan di Liga yang akan memiliki arti khusus, dan kami masih harus dapat mempersiapkan diri guna memenangkan tiga poin," ungkap Aduriz.