Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dovi: Target Kami adalah Berjuang untuk Menang

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 September 2013 | 11:19 WIB
Andrea Dovizioso (Riemantono/Bolanews)

Pebalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, menyadari Honda dan Yamaha unggul dari mereka. Namun, pebalap Italia itu mengatakan bahwa dalam setiap balapan Tim Ducati memiliki target menjadi pemenang, termasuk di GP San Marino pada Minggu (15/9).

Andrea Dovizioso mengatakan hal tersebut kepada Bolanews dalam sesi wawancara khusus yang dirancang oleh Shell Advance, salah satu mitra teknik Tim Ducati, pada Jumat (13/9) di Hospitality Tim Ducati di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino.

Andrea Dovizioso menyebut bahwa motor Ducati yang ia tunggangi, Ducati Desmosedici GP 13, sulit bersaing dengan motor Honda atau Yamaha. Hanya, pebalap berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa Ducati Desmosedici GP 13 bisa bersaing dengan Honda RC213V atau Yamaha YZR-M1.

"Pada beberapa bagian kami bisa bersaing dengan Honda, tetapi pada bagian lain kami tertinggal dari mereka,” kata Andrea Dovizioso.

Mendapatkan fakta demikian, Tim Ducati tidak menyerah. “Target kami adalah berjuang untuk mendapatkan kemenangan, jadi hal itu berarti kami harus terus membuat perbaikan di setiap area,” ucap Andrea Dovizioso.

Pada free practice 2, Jumat (13/9), Andrea Dovizioso berada di posisi kedelapan. Tempat pertama sampai ketiga diduduki oleh Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi.