Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

ADL Juluki Mazzarri Spesialis Pelatih Lokal

By Jaka Sutisna - Sabtu, 14 September 2013 | 17:13 WIB
Aurelio De Laurentiis (Getty Images)

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengeluarkan komentar yang bisa membuat merah telinga Walter Mazzarri. Menurut ADL, Mazzarri adalah pelatih hebat, namun kehebatannya hanya sebatas di liga domestik.

Walter Mazzarri empat tahun melatih Napoli. Pada 2011/12 ia berkesempatan bermain di Liga Champion. Namun, saat itu Mazzarri hanya mampu membawa I Partenopei melaju sampai ke babak perdelapan final kompetisi terelit Eropa tersebut. Pencapaian itulah yang membuat Aurelio De Laurentiis melabeli Mazzarri spesialis pelatih lokal.

"Mazzarri adalah pelatih hebat, tapi pengalamannya terbatas untuk wilayah Italia saja. Meski demikian, dia adalah salah satu pelatih terbaik di Italia," tutur De Laurentiis.

Tim asuhan Mazzarri saat ini, Internazionale akan menghadapi Juventus dalam partai bertajuk derby d'Italia.

"Saya berharap laga tersebut berakhir imbang karena itu akan menguntungkan Napoli. Mengapa saya tidak mendukung Mazzarri? Memangnya Anda pikir dia juga akan mendukung saya," ujar De Laurentiis.

De Laurentiis juga mengungkapkan jika pembelian terpenting yang dia lakukan musim ini adalah keberhasilan mendapatkan Rafael Benitez.

"Benitez adalah pembelian terpenting saya musim ini," ungkap De Laurentiis kepada kantor berita ANSA.