Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

260 Ton Logistik Setiap Seri

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 September 2013 | 18:47 WIB
Carles Jorba, Manajer Operasional Dorna (Riemantono-Bolanews)

Setiap seri grand prix motor setidaknya memuat 260 ton logistik. Demikian yang dikatakan oleh Carles Jorba, manajer operasional Dorna, pemegang hak komersial Motogp.

Carles Jorba mengatakan bahwa dari 260 ton tersebut, 210 ton merupakan milik tim-tim peserta lomba dan 50 ton lain adalah milik Dorna.

“Jumlah logistik setiap tim adalah antara 10 sampai 12 ton per grand prix,” kata Carles Jorba pada Sabtu (14/9) di paddock Misano World Circuit Marco Simoncelli kepada para perwakilan media-media asal Cina dan Indonesia, termasuk Bolanews, yang diundang oleh Shell Advance untuk menyaksikan GP San Marino.

GP San Marino akan dilombakan pada Minggu (15/9). Setelah GP San Marino selesai pada Minggu siang waktu lokal, Dorna langsung bersiap mengangkut 260 ton logistik tersebut untuk dibawa ke seri berikut grand prix motor, yakni di Aragon, Spanyol, pada 29 September.

Karena San Marino dan Italia bisa ditempuh melalui jalan darat, maka 260 ton tersebut diangkut melalui jalan darat dengan menggunakan truk-truk.

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana jika Grand Prix motor diadakan di luar benua Eropa? Simak terus liputan www.bolanews.com.