Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perpanjang Kontrak, CR7 Belum Tentukan Pensiun

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 September 2013 | 01:36 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan) dan Florentino Perez. (Helios de la Rubia/Getty Images)

Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kini telah resmi memperpanjang kontraknya untuk lima musim kedepan dengan nilai kontrak sebesar 17 juta euro setiap musimnya. Namun, meskipun demikian, pemain berjuluk CR7 itu masih belum tahu akan mengakhiri kariernya di klub mana.

Cristiano Ronaldo yang sempat menolak memperpanjang kontraknya di Real Madrid sejak akhir musim 2012/13 yang lalu, kini akhirnya menyetujui untuk memperpanjang masa baktinya di Santiago Bernabeu setidaknya hingga ia berusia 33 tahun.

Ronaldo mengaku bahwa hari penandatanganan kontrak ini telah menjadi salah satu paling spesial bagi dirinya dan juga Real Madrid, karena pemain berusia 28 tahun itu merasa sangat senang untuk berada di Madrid yang telah ia anggap sebagai rumahnya, meskipun ia masih belum tahu akan mengakhiri karier sepakbolanya di mana.

"Saya ingin berterima kasih kepada pers untuk bisa berada di sini. Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim, pelatih, dan juga Presiden (Florentino Perez) yang telah menyetujui kesepakatan yang membuat saya sangat senang," tutur Ronaldo kepada Football Espana.

"Bagi saya ini adalah suatu kehormatan untuk bisa melanjutkan (karier) di sini. Ini seperti hari di mana saya pertama kali bergabung. Saya akan melanjutkan tugas dengan semangat dan pengorbanan diri yang sama dan saya juga akan melakukan apapun untuk tim ini,"

"Bagi saya itu adalah hari istimewa dan saya sangat berterima kasih, terutama kepada Presiden dan para fans yang telah mendukung saya. Ada alasan mengapa saya ingin tinggal di sini, di rumah saya, dan mungkin sampai akhir karir saya,"

"Saya tidak tahu apakah saya akan pensiun di sini atau tidak. Saya ingin menikmati ini semua selama tubuh dan kepala saya masih memungkinkan. Saya akan mencoba dan selalu bermain dengan maksimal," ungkap Ronaldo.