Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordi Alba Akan Absen Bela Bacelona Tiga Pekan

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 September 2013 | 03:45 WIB
Jordi Alba (Josep Lago/Getty Images)

15 akibat cedera, kini telah dikonfirmasi oleh pihak klub bahwa pemain berusia 24 tahun itu harus diistirahatkan selama tiga pekan mendatang.

Keluarnya Jordi Alba itu ternyata disebabkan oleh sobeknya serat otot pada hamstring yang cukup parah. Tim medis Barcelona yang telah melakukan pemeriksaan kepada Alba, kini telah mengungkapkan bahwa sang pemain harus beristirahat untuk setidaknya selama tiga pekan mendatang.

Namun, cederanya Alba ini tidak akan terlalu mengurangi kekuatan lini pertahanan Blaugrana, karena pemain lain yang bisa menempati posisinya sebagai bek kiri, seperti Adriano Correia yang juga sempat mengalami cedera pada dua pekan yang lalu, sudah dapat bermain penuh dan tampil sangat baik disaat mantan pemain Valencia itu mengalami cedera.

Dengan adanya cedera ini, maka Jodri Alba dipastikan akan absen membela Barcelona untuk menghadapi Rayo Vallecano, Real Sociedad, Almeria, dan Real Valladolid di La Liga, dan juga menghadapi Ajax Amsterdam dan Celtic di dua laga perdana Liga Champion Grup H.