Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Hamdaoui Ngamuk, Malaga Menang Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 September 2013 | 04:13 WIB
Mounir El Hamdaoui (malaguista.malagacf.com)

0 atas Rayo Vallecano.

Mounir El Hamdaoui yang baru bergabung bersama Malaga setelah didatangkan dari Fiorentina dengan status pinjaman, langsung berhasil menunjukkan tajinya pada menit ke-31 untuk membuka kemenangan besar timnya.

El Hamdaoui berhasil meneruskan umpan lambung Vitorino Antunes dari sisi kiri serangan Malaga dengan kakinya. Setelah itu, ia juga berhasil mencetak asist di menit ke-40 untuk gol yang dicetak oleh Francisco Portillo yang membuat keungulan 2-0 untuk Los Boquerones hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Malaga sudah bisa memperbesar kedudukan pada menit ke-49 berkat sepakan indah dari Eliseu Pereira. Setelah keunggulan 3-0 itu, pertandingan menjadi milik Malaga dan El Hamdaoui pun merajalela.

Pada menit ke-62, El Hamdaoui berhasil meneruskan umpan datar Jesus Gamez di depan gawang, dan lagi-lagi berkat umpan Antunes pada menit ke-67, peman berusia 29 tahun itu leluasa untuk mencetak gol ketiganya.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdana Malaga di La Liga musim 2013/14 setelah sebelumnya harus kalah tipis, 0-1, di pekan pertama dan kedua dari Valencia dan Barcelona, serta hasil imbang dari Sevilla di pekan ketiga.

Kegemilangan El Hamdaoui ini akan menjadi angin segar bagi Malaga untuk terus melangkah di La Liga, dan setelah tim kehilangan banyak pemain di akhir musim 2012/13, tentu keberadaan pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, ini akan menjadi andalan baru Los Boquerones.