Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chairman Palace: Pelaku Diving Harus Dikartu Merah

By Oka Akhsan M. - Senin, 16 September 2013 | 22:11 WIB
Aksi diving Ashley Young yang berbuah kartu kuning. (Michael Regan/Getty Images)

Chairman Crystal Palace, Steve Parish, meminta pelaku diving diganjar kartu merah. Parish kesal karena winger Manchester United, Ashley Young, hanya menerima kartu kuning atas aksi divingnya di Old Trafford, Sabtu (14/9).

Ashley Young mendapat kartu kuning karena dengan sengaja membenturkan kaki ke Kagisho Dikgachoi yang mencoba menghentikan pergerakannya. Tekel kedua Dikgachoi kepada Young akhirnya berbuah kartu merah dan penalti untuk Setan Merah.

Robin van Persie yang dipercaya menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol pembuka di laga itu. Wayne Rooney menambah satu gol lagi untuk memastikan kemenangan 2-0 United atas Palace.

"Jika menghalangi seorang pemain mencetak gol diganjar kartu merah, maka mencoba mencetak gol dengan cara curang juga harus menerima kartu merah," kata Parish kepada BBC Radio 5 Live.

"Ashley Young diving dan meminta penalti padahal kejadiannya di luar kotak terlarang. Ia hanya dapat kartu kuning dan tiga poin, sedangkan kami tak dapat poin dan kehilangan satu pemain untuk laga berikutnya," ujar Parish.