Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Bakal Juara Ligue 1, Bukan Monaco

By Rizki Indra Sofa - Senin, 16 September 2013 | 23:11 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Christian Gavelle/Getty Images)

Tim kaya baru, AS Monaco, kini masih menjadi penguasa sementara Ligue 1 Prancis dengan koleksi 13 angka dari lima laga. Mereka masih memuncaki tabel klasemen berkat penampilan hebat para pemain berharga mahalnya, seperti striker Radamel Falcao.

Monaco kokoh di puncak setelah mengalahkan Lorient satu gol tanpa balas lewat eksekusi penalti Falcao. Pasukan Claudio Ranieri pun unggul dua poin dari pesaing terkuat mereka di perebutan gelar juara Ligue-1, Paris Saint-Germain. Setelah mengalahkan Bordeaux, PSG kini menempati posisi ketiga.

Meski demikian, sebagian pihak merasa Monaco tak bakal mampu terus mempertahankan posisinya di puncak singgasana. Konsistensi sangat krusial di kompetisi panjang seperti Ligue 1 dan PSG, yang lebih dulu membangun tim, punya kelebihan ini. Opini tersebut disampaikan Presiden Bordeaux, Francis Gillot.

"Monaco tim yang barus, tapi mengingat durasi kompetisi, saya memilih PSG juaranya. Mereka lebih dewasa dengan para pemain kelas dunia yang sudah berpengalaman seperti Zlatan Ibrahimovic. Monaco memang tim yang bagus, menjalani start baik tapi saya tak yakin untuk jangka panjang mereka punya skuat sekuat PSG. Hal ini hanya intuisi saya. Memang saya tak punya bukti, tapi rasanya PSG lebih efektif dari Monaco," tutur Gillot.