Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Absen Sebulan, Kaka Tak Ingin Dibayar

By Tulus Muliawan - Senin, 16 September 2013 | 23:32 WIB
Ricardo Kaka (Valerio Pennicino/Getty Images)

AC Milan memberikan konfirmasi resmi terkait cederang gelandang andalannya, Ricardo Kaka. Bintang asal Brasil itu mengalami cedera hamstring saat bertamu ke Torino, Minggu (15/9) dinihari WIB. Akibatnya, Kaka harus menjalani pemeriksaan medis paling tidak selama 10 hari.

Atas cedera tersebut, Kaka mengatakan bahwa ia rela tidak dibayar selama masa absennya. Pemain Terbaik 2007 itu hanya berharap Milan mendukung kesembuhannya hingga 100 persen.

"Sejak awal saya sudah mengatakan kepada klub bahwa saya tidak berharap apapun dari tim ini kecuali cinta dan dukungan sampai saya pulih dan siap bermain lagi," ujar Kaka di situs The Guardian.

"Untuk itu, saya memilih untuk tidak dibayar selama masa cedera saya. Satu-satunya hal yang saya harapkan adalah dukungan dan bantuan agar saya bisa kembali pulih," kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

Absennya Kaka merupakan pukulan telak bagi Milan, yang tengah berusaha memperbaiki posisinya di klasemen sementara Serie A. Selain itu, cedera Kaka turut menambah daftar cedera pemain Milan menjadi delapan sembilan orang.

Beberapa pemain itu diantaranya adalah Stephan El Shaarawy, Ignazio Abate, Mattia De Sciglio, Matias Silvestre, Daniele Bonera, Giampaolo Pazzini, Riccardo Montolivo, dan Andrea Poli.