Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang 2-2 Kontra Liverpool, Semua Karena Shelvey

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 September 2013 | 04:21 WIB
Jonjo Shelvey, menjadi aktor utama terciptanya empat gol yang tercipta di Liberty Stadium kontra Liverpool. (Andrew Powell/Getty Images)

Gelandang Swansea City yang sebelumnya membela Liverpool, Jonjo Shelvey, berhasil menjadi pahwalan sekaligus menjadi penyebab utama kegagalan The Swans dalam memenangkan pertandingan menghadapi The Reds. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak satu gol dan tiga asist dalam pertandingan itu.

Jonjo Shelvey berhasil mencetak gol pembuka pada pertandingan yang berlangsung di Liberty Stadium itu pada menit ke-2 setelah berhasil menaklukkan Simon Mignolet dari sisi kiri gawang Liverpool.

Namun, dua menit setelah ia mencetak gol, Shelvey mempersembahkan asist untuk gol pertama Liverpool karena salah dalam melakukan back pass kepada kiper yang berhasil disambar oleh Daniel Sturridge pada menit ke-4.

Setelah itu, Shelvey juga menjadi penyebab keberhasilan Liverpool dalam mencetak gol kedua yang dilesahkan oleh Victor Moses yang berhasil memotong umpannya dan melakukan solo run ke arah gawang Michel Vorm semelum mengeksekusi bola menjadi sebuah gol. Kedudukan 2-1 untuk Liverpool pun betahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Swansea akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-64 yang berhasil dicetak Miguel Perez Cuesta atau Michu, yang berhasil memanfaatkan upan sundulan Shelvey.

Swansea yang terus menekan pertahanan Liverpool dalam 20 menit terakhir, gagal membongkar pertahanan ketat The Reds yang menyebabkan hasil 2-2 berakhir hingga akhir pertandingan.