Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GP Singapura Terasa Spesial Buat Mark Webber

By Tulus Muliawan - Selasa, 17 September 2013 | 04:55 WIB
Mark Webber (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap Red Bull Mark Webber akan meninggalkan dunia Formula 1 musim depan. Untuk itu, ia berharap bisa memberikan hasil terbaik untuk timnya musim ini. Webber punya ambisi besar untuk memberikan hasil terbaik di Grand Prix Singapura, Minggu (22/9).

Dalam sebuah sesi wawancara dengan F1 Pulse, Webber diminta menjawab sejumlah pertanyaan menarik seputar GP Singapura.

Pebalap asal australia itu mengakui bahwa pertarungan di Sirkuit Marina Bay terasa spesial baginya. Berikut adalah kutipan wawancaranya:

Apa tiga hal pertama yang Anda pikiran tentang GP Singapura?

Panas, malam, dan bergelombang!

Bagian mana dari Sirkuit Marina Bay yang Anda anggap paling sulit?

Sektor terakhir ini mungkin yang paling sulit bagi saya. Di sektor itu, kami dituntut untuk menjaga keseimbangan penampilan karena trek yang agak bergelombang. Anda perlu melaluinya dengan sangat hati-hati.

Momen apa yang membuat Anda merasa melalui balapan terbaik di sini?

Saya pikir berada di podium adalah momen terbaik saya. Podium adalah hadiah terbaik setelah balapan yang panjang dan panas itu. Saya berhasil finis di podium pada 2010 dan 2011, sehingga kedua momen itu adalah momen spesial bagi saya.

Terakhir, apakah Anda pernah mencicipi Sling (minuman ringan khas) Singapura? Jika iya, kapan dan bagaimana Anda menilai itu?

Sangat bagus! Saya pernah mencobanya dengan ibu saya. Saya membelinya di (Hotel) Raffles hari Senin setelah balapan. Dia membelinya untuk saya, dan saya menyukainya. Jadi saya beli satu lagi!