Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jores Okore Absen Bela Aston Villa Sembilan Bulan

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 September 2013 | 06:07 WIB
Jores Okore, harus akhiri musim 2013/14 jauh lebih cepat akibat cedera lutut. (Neville Williams/Getty Images)

Pemain bertahan muda Aston Villa, Jores Okore, kini harus meratapi nasib sialnya di klub barunya itu. Ia harus mengakhiri musim 2013/14 yang baru bergulir karena cedera serius yang ia alami pada ligamen lututnya.

Jores Okore yang baru didatangkan oleh Aston Villa dari klub Norwegia, FC Nordsjaelland, dengan nilai transfer empat juta pound menderita pecahnya ligamen anterior di lutut kanan pemain berusia 21 tahun itu saat membela The Villans menghadapi Newcaste United yang berkesudahan dengan kekalahan 1-2.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dan dokter klub, Okore divonis harus beristirahat dari aktifitas sepak bola selama sembilan bulan yang membuat dirinya harus mengakhiri musim 2013/14 yang baru bergulir jauh lebih cepat.

"Setelah pemeriksaan klinis dan hasil scan MRI, klub mengkonfirmasi bahwa Jores Okore menderita cedera pecahnya ligamen anterior di lutut kanannya pada pertandingan melawan Newcastle pada hari Sabtu," tutur pernyataan dari perwakilan klub Aston Villa.

"Jores akan menjalani operasi pada waktunya dan dia diprediksi harus absen untuk jangka waktu sampai sembilan bulan," lanjutnya.

Pada pertandingan itu, Okore hanya bermain selama 30 menit sebelum mengalami insiden tabrakan dengan Loic Remy dalam perebutan bola an langsung menggantikannya dengan Ciaran Clark.