Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Debut Moses dan Sakho Curi Perhatian Rodgers

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 September 2013 | 10:26 WIB
Brendan Rodgers (Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, memuji penampilan dua pemainnya yang menjalani laga debut saat menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, Selasa (17/9) dini hari WIB. Dua pemain tersebut adalah Victor Moses dan Mamadou Sakho.

Victor Moses, yang didatangkan dari Chelsea sebagai pemain pinjaman, menjadi pencetak gol kedua bagi Liverpool pada menit ke-36. Winger asal Nigeria itu memotong umpan pemain Swansea, melakukan solo run, dan kemudian mengakhirinya dengan sebuah gol.

"Saya punya perasaan untuk Victor dan kualitasnya. Gol yang dia ciptakan sangat baik malam ini. Dia masih membangun kecepatan," tutur Brendan Rodgers seperti dikutip laman resmi The Reds.

Sementara untuk penampilan Mamadou Sakho, Rodgers memberi penilaian: "Saya pikir dia sangat baik dan terjamin. Dia mungkin terlalu jauh melangkah ke luar saat gol kedua terjadi, tapi dia akan memperbaikinya. Secara keseluruhan saya pikir dia kuat, agresif dan melewati pertandingan dengan baik."

Pertandingan di Liberty Stadium berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil tersebut membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan raihan 10 poin, sedangkan Swansea menempati posisi 13.