Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Basket Putri Indonesia Tekuk Mesir

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 September 2013 | 19:01 WIB

78 dalam laga yang digelar di Palembang Sport And Convention Centre, Selasa (17/9).

Asisten pelatih Indonesia, Tri Adyanan Loka mengakui kemenangan atas Mesir cukup meningkatkan moral anak asuhnya jelang SEA Games XXVII Myanmar mendatang. “Secara postur pemain Mesir mirip dengan skuad Malaysia yang juga memiliki postur yang tinggi, kami banyak menganalisa kekurangan tim dalam laga ini, terutama dari sisi defense,” ujarnya.

Cristaline Natasha Deby mencetak skor tertinggi dalam partai ini dengan torehan 20 poin, dikuti Rachmawati Nur dengan 19 poin. “Setelah sempat unggul jauh kami hampir tergelincir setelah berhasil disamakan 66-66 di 3 menit terakhir kuarter terakhir. Namun saya bilang anak-anak untuk fokus ke defense dan kita juga bersyukur hari ini field goal shooting sangat baik, banyak poin yang tercipta dari tembakan 3 poin,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia  memimpin klasemen cabor bola basket dengan torehan dua kemenangan, diikuti Mesir yang mengantongi 1 kemenangan. “Kami targetkan menyapu bersih semua laga agar aman dan tidak perlu mengitung selisih angka jika nanti tergelincir,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Deputi I Bidang Pertandingan ISG III, Joko Pramono menjelaskan bahwa cabor bola basket tetap akan memperebutkan medali dalam pesta olahraga terbesar negara Islam dunia ini. Meskipun hanya dikuti oleh 3 negara, namun berdasarkan rapat koordinasi dengan ISSF, maka pihaknya memberikan toleransi dan pertandingan akan menggunakan sistem round robin serta setiap peserta akan masing-masing bertemu sebanyak dua kali.