Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Pamungkas Persib yang Berkesan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 17 September 2013 | 21:30 WIB
Persib Bandung

2013 menjadi laga pamungkas yang mengesankan. Maklum selama mengarungi kompetisi ISL, tim berjuluk Maung Bandung ini, kali pertamanya mampu menang di kandang Persiwa.

Meski gagal meraih target runner-up, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku terkesan dengan perjuangan anak asuhnya yang bisa memenangi pertandingan di kandang Persiwa Wamena.

"Saya bersyukur bisa menang di sana (Wamena) karena selama ini, kita belum pernah meraih kemenangan. Begitupun ketika saya bersama tim lain (Pelita Jaya)," kata Djanur saat dihubungi, Selasa (17/9).

Diakui Djanur, tandang Papua cukup sulit untuk bisa menang bagi tim tamu karena banyak faktor, namun Persib akhirnya mampu memecah kebuntuan berkat kerja keras tim. "Jujur saja tim lawan (Persiwa) memberikan tekanan yang luar biasa tapi saya bersyukur anak-anak bisa menguasai keadaan," jelasnya.

Kemenangan Persib atas Persiwa Wamena (3-2) memang menjadi rekor baru. Lontaran pujian juga diapungkan mantan pemain Persib Bandung, Suwita Patha. Terlebih kata Wita sapaannya, sejak Persiwa Wamena dibentuk dan masuk ke Liga Indonesia, Persib tidak pernah menang.