Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coentrao dan Varane Jalani Latihan Pasca Cedera

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 September 2013 | 01:45 WIB
Raphael Varane (Angel Martinez/Getty Images)

Beberapa pemain Real Madrid yang sempat menderita cedera, kini satu persatu telah kembali menjalani latihan secara penuh. Setelah sebelumnya Asier Illarramendi dan Alvaro Arbeloa pulih, kini giliran Fabio Coentrao dan Raphael Varane yang kondisinya membaik.

Fabio Coentrao yang sempat menderita cedera paha ringan saat membela tim nasional Portugal, kini telah kembali melakukan latuhan secara penuh bersama rekan-rekannya. Hal ini akan sangat berguna, mengingat kondisi Marcelo Vieira juga masih cedera untuk mengisi pos sebagai bek kiri.

Sedangkan pulihnya Raphael Varane adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh Madridista yang ingin kembali melihat kehebatannya dalam menjaga pertahanan Real Madrid, yang pada musim 2012/13 lalu telah berhasil menyingkirkan Kléper Laveran Lima Ferreira atau Pepe di tim utama Los Merengues.

Varane yang telah menderita cedera yang cukup sejak Mei 2013, sama sekali belum pernah bermain bersama Real Madrid sejak akhir musim 2012/13. Cedera pemain berusia 20 tahun itu sebenarnya sudah dapat pulih pada Juli 2013 yang lalu, namun kondisinya sempat kembali memburuk.

Kembalinya pemain muda asal Prancis itu tentu akan memberikan pilihan yang sangat baik bagi Carlo Ancelotti dalam mempersiapkan dan memperbaiki kinerja timnya yang dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang selalu berhasil dibongkar oleh lawan-lawannya.