Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Favorit Juara Versi Poling

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 September 2013 | 18:58 WIB
Sebastian Vettel, bidik hattrick. (Getty Image)

Juara dunia tiga tahun terakhir, Sebastian Vettel, difavoritkan untuk kembali menjadi juara pada GP Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (22/9). Setidaknya, itulah hasil pengumpulan suara para peserta permainan Formula 1 "Grand Prix Predictor".

Dari hasil pengumpulan suara itu, Vettel mendapat 52 persen suara. Awak Red Bull ini mengungguli rival terdekatnya, Fernando Alonso, yang memperoleh 24 persen suara, dan Lewis Hamilton 10 persen. Vettel diprediksi bakal mampu mencetak hattrick di balapan malam GP Singapura, sekaligus tiga balapan terakhir setelah sebelumnya sukses di GP Belgia dan Italia.

"Hasil di Singapura sangat tergantung pada hasil kualifikasi, posisi di trek, dan strategi ban yang tepat sehingga awet sampai akhir balapan. Hamilton selalu bagus di sirkuit jalan raya dan di Singapura juga tak ada bedanya," komentar pebalap India, Karun Chandhok, di Autosport.

Sejak digelar kembali pada 2008, hanya tiga pebalap yang bisa menjadi kampiun di Singapura. Mereka adalah Alonso (2008, 2009), Hamilton (2010), dan Vettel (2011, 2012).