Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iago Aspas Ingin Bawa Liverpool ke Liga Champion

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 September 2013 | 19:23 WIB
Iago Aspas (Andrew Powell/Getty Images)

Striker Liverpool, Iago Aspas, mengakui bahwa penampilannnya musim ini masih jauh dari harapan publik Anfield. Namun, Aspas menekankan bahwa ia tengah berjuang keras untuk beradaptasi dengan lingkungan baru di Liverpool.

Dari empat kali penampilannya bersama Liverpool musim ini, belum ada satu gol pun yang mampu disumbangkan Aspas. Pemain anyar asal Spanyol itu justru telah mengoleksi dua kartu kuning.

Aspas menegaskan bahwa ia tidak pernah memiliki target pribadi bersama Liverpool. Satu-satunya target yang ingin dicapai Aspas musim ini adalah membawa The Reds tampil kembali di pentas Liga Champion musim depan.

"Sebisa mungkin saya berusaha untuk tampil maksimal demi membantu tim masuk posisi empat besar. Saya mencoba untuk fokus demi membawa tim ini lolos ke Liga Champion, itulah hal terpenting saat ini," tutur pemain berusia 26 tahun tersebut di situs resmi klub.

"Saya masih kurang puas dengan apa yang saya tampilkan selama ini. Sebab saya yakin bisa melakukan yang lebih baik dari saat ini. Tidak mudah bagi saya datang ke Inggris dengan bahasa Spanyol, namun saya akan terus berusaha beradaptasi," ujar mantan pemain Celta Vigo tersebut.

Bersama Celta Vigo, Aspas berhasil mencetak 45 gol dari 142 penampilannya sejak musim 2006/07-2012/13. Aspas kemudian hijrah ke Liverpool pada musim 2013/14 dengan nilai transfer sebesar 8,2 juta euro.