Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Malaysia U-23, Persib Bidik Hasil Maksimal

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 September 2013 | 23:39 WIB
(Persib Bandung)

23 pada hari pertama Piala Menpora 2013 di Stadion si Jalak Harupat, Jumat (20/9). Meski tampil di tengah kelelahan usai melakoni tur Papua, Maung Bandung tak mau dipermalukan di hadapan Bobotoh.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan motivasi dan kerja keras menjadi modal utama tim asuhannya saat menghadapi timnas Malaysia U-23 yang disiapkan ke SEA Games 2013.

"Meski kondisi fisiknya tidak optimal karena waktu persiapan sangat mepet, kami akan berusaha keras untuk meraih poin pertama pada turnamen ini," kata Djadjang.

Rotasi pemain menurut Djadjang akan dilakukan Persib untuk menyiasati kelelahan para pemainnya.Beberapa pemain yang selama ini jarang diturunkan kemungkinan bakal menjadi starter.

Di bawah mistar, Cecep Supriatna yang sepanjang musim ini lebih banyak duduk di bangku cadanagn dipastikan menjadi starter menyusul absennya I Made Wirawan dan Shahar Ginanjar.

Sementara di lini belakang, duet Maman Abdurahman dan Aang Suparman bisa menjadi pilihan utama. Terlebih kondisi Abanda Herman belum fit karena mengalami cedera. Di posisi bek sayap, dengan absennya Toni Sucipto, Jajang Sukmara akan dplot sebagai sterter.

Sementara di lini tengah, Djanur memiliki banyak pilihan seperti Hariono, Asri Akbar, Firman Utina, Mbida Messi, dan Atep. Di depan, dengan absennya Serginho vam Dijk, Airlangga Sucipto yang mencetak satu gol ke gawang Persiwa bisa manjadi alternatif tandem Kenji Adachihara atau Hilton Moreira.

"Kalau melihat ciri khas timnas Malaysia selama ini, kekuatan mereka ada di kerjasama tim, kolektifitas dan disiplin bermain," ujar Djanur.