Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Hotspur Menang 3-0 di White Hart Lane

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 20 September 2013 | 04:47 WIB
Jermain Defoe (kanan) (Getty Images)

Boas menang 3-0 di White Hart Lane, Jumat (20/9) dini hari WIB.

Menghadapi lawan yang secara kualitas berada di bawah Tottenham Hotspur melakukan sejumlah rotasi terutama di lini depan. Andre Villas-Boas memercayakan lini terdepan kepada Jermain Defoe dibantu Lewis Holtby yang berada tepat dibelakangnya.

Defoe mampu membuktikan diri bahwa ia masih memiliki ketajaman dalam mencetak gol dengan sangat baik. Buktinya, ia berhasil mencetak dua gol pertama Spurs.

Gol pertama Defoe tercipta pada menit ke-21. Gol tersebut tercipta setelah Defoe mendapat umpan dari Erik Lamela. Defoe dengan tenang menaklukkan penjaga gawang Marcus Sahlman dengan mencungkil bola.

Delapan menit berselang Defoe mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Kali ini, striker tim nasional Inggris itu mencetak gol setelah mendapatkan umpan terobosan dari Holtby. Defoe kembali memperdayai kiper Tromso dengan tendangan kaki kiri.

Tidak ingin menjadi bulan-bulanan, tim tamu memperlihatkan upaya keras untuk memberikan perlawanan. Hasilnya, di babak kedua Spurs kesulitan menambah margin kemenangan.

Akan tetapi, Tottenham Hotspur masih mampu menambah satu gol lewat kaki Christian Eriksen pada menit ke-86. Gol yang diciptakan Eriksen tergolong indah karena membobol gawang Tromso dari luar kotak penalti yang mengarah ke ke pojok gawang dan terlalu sulit diantisipasi Sahlman. Tottenham pun menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris, Naughton, Kaboul, Dawson, Rose (Vertonghen), Sandro, Dembele (Eriksen), Sigurdsson, Holtby (Paulinho), Lamela, Defoe.

Tromso: Sahlman, Kristiansen, Fojut (KK), Koppinen (Antonsen), Causevic, Bendiksen (Johnsen, KK), Johansen, Drage (Andersen), Pritchard, Moldskred, Ondrasek.