Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Toni Bicara Soal Fernando Llorente

By Jaka Sutisna - Jumat, 20 September 2013 | 19:50 WIB
Luca Toni (Getty Images)

Striker Hellas Verona, Luca Toni, meragukan kemampuan beradaptasi Fernando Llorente dengan taktik Juventus yang diusung Antonio Conte. Menurut penilaian Toni, karakteristik permainan Llorente tidak terlalu cocok dengan permainan Si Nyonya Tua.

Apa yang diungkapkan oleh Luca Toni cukup beralasan. Dalam lima pertandingan yang telah dilakoni Juventus di musim 2013/14, Fernando Llorente baru bermain satu menit. Hal tersebut pun membuat El Rey Leon menjadi sorotan.

Bahkan rumor menyebutkan pemain asal Spanyol ini bakal dipinjamkan ke Real Madrid atau Barcelona pada Januari 2014.

"Dalam lima pertandingan terakhir Juventus, Conte terlihat lebih memilih penyerang dengan karakteristik yang berbeda dengan Llorente," tutur Toni.

"Conte lebih suka striker yang bisa membantu tim dalam bertahan dan juga mampu bermain baik saat jauh dari gawang lawan," ujar Toni.

Meski demikian, Toni yakin Llorente bisa sangat berguna jika Juventus lebih fokus bermain di kotak penalti lawan.

"Namun, saya yakin Juventus akan lebih banyak bermain di daerah penalti lawan dan dengan taktik seperti itu Llorente bisa sangat berguna," ungkap Toni.

"Llorente sama dengan saya. Kami adalah pemain yang bagus di udara dan kami senang bermain di area kotak penalti lawan. Saya hanya bisa berharap semoga Llorente bisa sedikit lebih beruntung agar bisa mengubah peruntungannya di Juventus. Cepat atau lambat kesempatan pasti datang untuk dia," kata Toni kepada Tuttosport.