Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phillip Cocu: Ajax Lebih Baik daripada PSV

By Beri Bagja - Jumat, 20 September 2013 | 22:14 WIB
Phillip Cocu (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu, melayangkan pujian kepada rival bebuyutan yang bakal mereka hadapi pada Minggu (22/9), Ajax Amsterdam.

Cocu menyebut Ajax lebih baik dibandingkan klubnya dalam hal pengembangan tim. Eks gelandang PSV dan tim nasional Belanda itu juga enggan menyebut timnya favorit dalam laga nanti.

"Ajax telah mengalami perubahan, tapi mereka mengantisipasinya secara tepat. Sementara itu, kami harus mulai membangun tim dari awal," ucap Cocu di Omroep Brabant.

"Ajax memiliki filosofi mengembangkan pemain tim junior untuk memperkuat skuat utama sejak lama sehingga menjadi logis apabila mereka sedikit lebih jauh daripada kami."

Entah ucapan Cocu itu murni sanjungan atau sebuah pujian guna membuat sang rival terlena menjelang duel Minggu nanti. Kedua tim memang sama-sama memiliki misi mengudeta pemimpin klasemen sementara, PEC Zwolle. PSV dan Ajax juga punya kewajiban menebus hasil buruk di kompetisi antarkub Eropa.

Modal Ajax jelang lawatan ke Eindhoven adalah kekalahan telak 0-4 dari Barcelona di Liga Champion (18/9). Sehari kemudian, PSV juga beroleh hasil buruk saat dikalahkan Ludogorets Razgrad 0-2 di Liga Europa.