Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jumpa Pellegrini, Moyes Ingin Balas Dendam

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 20 September 2013 | 23:36 WIB
David Moyes (kiri) Manuel Pellegrini (kanan) (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Manchester United, David Moyes, sangat antusias dalam pertandingan pertamanya dalam Derby Manchester. Rupanya, Moyes ingin menuntaskan dendam pribadi dengan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.

David Moyes kembali akan bertemu dengan Manuel Pellegrini untuk pertama kalinya dalam edisi Derby Manchester. Sebelumnya, mereka sudah pernah bertemu kala kedua masih menukangi tim yang berbeda.

Memori kualifikasi Liga Champion 2005, mungkin akan menjadi kenangan buruk bagi Moyes. Sebab, pada saat itu Moyes harus puas karena tim asuhannya, Everton, harus mengakui keunggulan Villarreal dengan agg 4-2 yang diarsiteki Pellegrini.

Kini, Moyes memiliki misi balas dendam untuk kembali membuktikan bahwa tim yang diasuhnya layak menang dalam kelas yang sudah jauh lebih penuh emosi dan gengsi.

"Ada kegembiraan untuk setiap derby setiap kota besar di dunia. Saya sudah mengalami pertandingan derby di Glasgow dan di Merseyside. Mereka semua benar-benar penting untuk pendukung Anda sendiri," kata Moyes seperti dikutip Sky Sports.