Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Totti Akan Jadi Kapten Roma Hingga Usia 40 Tahun

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 September 2013 | 00:55 WIB
Francesco Totti, loyalitas tanpa batas. (AFP/Getty Images)

Gelandang gaek dan kapten klub AS Roma, Francesco Totti, kini telah memperpanjang kontraknya bersama i Giallorossi pada Jumat (20/9) waktu setempat. Totti dikabarkan telah menyetujui kontrak hingga Juni 2016 mendatang yang akan membuat dirinya tetap menjadi kapten tim hingga berusia hampir 40 tahun.

Francesco Totti yang pada akhir September 2013 ini genap berusia 37 tahun, memperpanjang kontrak baru bersama AS Roma dengan durasi tiga musim kedepan. Hal ini adalah bentuk dukungan dan kepercayaan besar dari klub kepada Il Capitano mereka.

Totti yang telah berseragam AS Roma sejak menjadi pemain junior pada 1989 (13 tahun), telah menghabiskan semua karier sepak bolanya hanya untuk Il Lupi dan telah bermain di 538 pertandingan dan mencetak 228 gol.

Totti pun merasa sangat senang atas dukungan klub kepada dirinya agar dapat lebih lama lagi mengenakn seragam AS Roma yang sangat ia cintai itu.

"Saya berterima kasih kepada klub karena telah memberi saya kemungkinan untuk dapat terus memakai seragam tim, di mana saya selalu dicintai dan didukung," tutur Totti seperti dilansir oleh fifa.com.

AS Roma yang saat ini masih memimpin klasemen Serie A bersama Napoli (beda selisih gol), tentu sangat membutuhkan kehadiran sosok Totti di tengah timnya agar dapat mempertahankan kinerja tim dan juga sebagai pemicu semangat para pemainnya.