Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Derby, Pellegrini Yakin Moyes Tertekan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 September 2013 | 03:50 WIB
David Moyes (kiri), dipercaya oleh Manuel Pellegrini tengah tertekan di Manchester United. (Getty Images)

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, yang akan memimpin timnya untuk menghadapi Manchester United id laga Derby Manchester pada Minggu (22/9), kini melontarkan perang urat syarafnya. Ia mengatakan bahwa manajer United, David Moyes, akan merasa tertekan atas keberhasilan Sir Alex Ferguson sebelumnya.

Manuel Pellegrini yang kini tengah mencoba untuk membuat fokus David Moyes sedikit berantakan jelang laga yang akan mempertemukan keduanya di Etihad Stadium, kambali mengungkit kesuksesan Sir Alex Ferguson di Manchester United sebelumnya.

Pellegrini menyatakan dan meyakini bahwa Moyes akan merasa tertekan dengan tuntutan yang tengah ia hadapi di United, meskipun bagi manajer asal Cili itu bahwa hal tersebut sangatlah wajar dirasakan oleh semua orang yang menggantikan sosok Fergie dalam tim Setan Merah.

"Tidak mungkin ia saat ini tidak tengah berada di bawah banyak tekanan untuk menggantikan posisi Alex Ferguson," tutur Pelegrini seperti yang dilansir oleh sportal.co.nz.

"Untuk dapat mengelola tim seperti Manchester United, Anda akan selalu berada di bawah tekanan besar dan hal itu tidak lah buruk, karena itu adalah cara yang baik bagi Anda untuk bekerja karena Anda akan tahu apa yang harus Anda lakukan," lanjutnya.