Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Kecewa dengan Hasil Latihan Bebas

By Tulus Muliawan - Sabtu, 21 September 2013 | 06:30 WIB
Fernando Alonso (Mark Thompson/Getty Images)

Ferrari mendapat hasil yang kurang memuaskan pada dua sesi latihan bebas pertama Grand Prix Singapura, Jumat (20/9). Hal itu sangat disesali Fernando Alonso, yang berharap bisa tampil maksimal di Sirkuit Marina Bay.

Pada sesi latihan pertama, Alonso hanya mampu finis di urutan ketujuh, selisih 1,307 detik di belakang Lewis Hamilton yang finis tercepat. Felipe Massa justru mendapat hasil yang lebih buruk. Pebalap asal Brasil itu finis di posisi ke-12, 2,438 detik di belakang Hamilton.

Tim Kuda Jingkrang juga tidak mampu memperbaiki performanya di sesi kedua. Alonso finis di posisi keenam, sedangkan Massa justru terlempar ke urutan 15. Meski mampu memperbaiki catatan waktunya, Alonso sangat kecewa karena tertinggal jauh dari para rivalnya.

"Ini bukan awal yang baik untuk kami karena kami tidak kompetitif. Kami belum menganalisis data lebih lanjut, tapi ini jelas ini hasil yang mengecewakan," ujar Alonso di situs Crashnet.

"Satu mobil di tempat keenam dan yang lainnya (Massa) kelima belas. Itu jelas bukan hasil yang kami harapkan, apalagi kami membawa sejumlah perubahan ke Singapura," tutur Alonso.

"Kami punya banyak tugas yang harus dilakukan untuk menemukan pengaturan dan strategi terbaik demi memenuhi harapan finis di posisi podium. Kami harus mendapatkan hasil yang bagus pada sesi kualifikasi dan menyerang dari awal sampai akhir dalam lomba."