Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Sriwijaya, Maung Tetap Waspada

By Tulus Muliawan - Sabtu, 21 September 2013 | 09:00 WIB
(Persib Bandung)

Persib tak ingin kehilangan poin saat menghadapi Sriwijaya FC pada laga kedua Menpora Cup di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (22/9). Tuan rumah tetap waspada meski lawannya tidak tampil dengan kekuatan penuh.

Poin penuh menjadi target utama Maung bandung untuk memeliahara peluang menjadi pemuncak klasemen grup A. Pasalnya jika seri apalagi kalah, peluang untuk lolos ke final semakin menipis.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan motivasi pemain asuhannya untuk mengalahkan Sriwijaya FC sangat besar. Terlebih kedua tim juga bersaing ketat dipentas ISL yang baru saja bubar.

"Sriwijaya tetap Sriwijaya yang memiliki semangat juang yang tinggi,walaupun sekarang diisispi pemain muda, mereka tetap berbahaya," ujar Djadjang.

Menurt Djadjang, penampilan pemain muda Sriwijaya FC yang menjadi juara ISL U-21 patut diwaspadai. Mereka pasti memiliki motivasi yang besar untuk menunjukan kemampuan menghadapi tim seperti Maung Bandung.

Tak mau dipermalukan di hadapan bobotohnya, Persib siap menurunkan formasi terbaiknya minus tiga pemain yang absen karena berlaga di perang bintang ISL 2013 di Jayapura.

Djanur mengaku tim asuhannya akan melalukan tekanan sejak awal untuk meraih gol cepat. Tidak terutup kemungkinan Maung Bandung menurunkan tiga striker sekaligus, yaktu Hilton Moreira, Kenji Adachihara, dan Airlangga Sucipto.

"Kami butuh gol cepat untuk mengatrol semangat pemain. Meski begitu, kami tetap memperhatikan lini pertahanan, jangan sampai dengan mudah dijebol lawan," kata Djajang.

Bek tengah Maman Abdurahman siap mengamankan lini pertahanan Maung Bandung dari serbuan Sriwjaya FC. Kemungkinan pemain senior ini akan didampingi Aang Suparman atau Naser Al Sebai serta dua bek, Jajang Sukmara dan Supardi.

"Kita akan berusaha agar Persib tidak kebobolan dalam pertandingan ini. Kita juga butuh kemenangan selain memelihara peluang lolos juga untuk menghibur bobotoh," ujar Maman.