Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Cetak Gol, Aduriz Utamakan Kesuksesan Leones

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 September 2013 | 01:47 WIB
Aritz Aduriz (David Ramos/Getty Images)

Meskipun telah bermain dalam tiga pertandingan bersama Athlatic Bilbao, striker Aritx Aduriz masih belum berhasil mencetak gol bagi Los Leones. Namun, ia menyatakan bahwa yang terpenting adalah kesuksesan timnya.

Aritz Aduriz yang merupakan seorang striker yang berhasil mencetak 14 gol bagi Athletic Bilbao di La Liga musim 2012/13, hingga saat ini masih belum berhasil mencetak satu gol pun.

Hal ini tentu cukup mengherankan, karena Aduriz adalah salah seorang andalan di lini depan Bilbao sejak musim 2012/13 dan kini Los Leones telah berhasil memenangkan tiga dari empat laga yang mereka mainkan di La Liga.

Meskipun pemain berusia 32 tahun itu ingin menjadi yang terbaik dan ingin dapat menyumbangkan banyak gol bago Bilbao, namun yang terpenting adalah keberhasilan Los Leones dalam memenangkan pertandingan demi pertandingan.

"Sejauh ini saya belum bisa mencetak gol, tapi saya merasa baik-baik saja. Hal yang paling utama adalah tim," tutur Aduriz kepada AS.

"Kami memiliki sembilan poin saat ini, jadi kami harus puas. Saya ingin menjadi yang terbaik dan itu artinya adalah dapat mencetak gol. Tetapi saat ini yang berhasilmencetak gol adalah rekan-rekan saya dan itu adalah hal yang baik,"

"Kami memiliki harapan untuk dapat berjuang di level yang lebih tinggi, tapi kami harus dapat maju selangkah demi selangkah,"

"Kami memiliki musim yang sangat buruk sebelumnya, dan itu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengubah kembali mentalitas kami," ungkap Aduriz.