Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hampir Tujuh Musim, Mikel Cetak Gol Pertama

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 September 2013 | 03:02 WIB
Aksi John Obi Mikel (biru) saat mencetak gol pertamanya bagi Chelsea. (Glyn Kirk/Getty Images)

Gelandang bertahan Chelsea, John Obi Mikel, yang telah bergabung bersama Chelsea sejak Januari 2007 silam dari FC Lyn Oslo, akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya bagi The Blues saat menjamu Fulham di Stamford Bridge.

John Obi Mikel yang telah menjalani laga bersama Chelsea dalam 254 laga di semua ajang yang ia ikuti, akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya bagi The Blues saat timnya menang atas Fulham dengan skor 2-0.

Mikel berhasil mencetak gol pada menit ke-84, setelah menerima umpan sundulan dari John Terry yang menyambut tendangan penjuru dari Frank Lampard di depan gawang Fulham yang dikawal oleh David Stockdale.

Meskipun urusan mencetak gol itu bukanlah tanggung jawab dan tugas utama Mikel, namun cukup mengherankan juga bahwa dalam kurun waktu hampir tujuh tahun bersama Chelsea, ia baru dapat mencetak gol pertamanya.

Meskipun demikian, gol ini tentu disambut dengan suka cita oleh semua pemain, fans dan manajer Jose Mourinho sebagai sosok yang mendatangkannya dari Lyn Oslo dengan nilai transfer sebesar 23,6 juta euro.