Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso : Performa Ferrari di Singapura Menyedihkan

By Tulus Muliawan - Minggu, 22 September 2013 | 04:00 WIB
Fernando Alonso (Clive Mason/Getty Images)

Fernando Alonso mengungkapkan bahwa hasil yang dicapai Ferrari di Grand Prix Singapura sangat menyedihkan. Meski pertarungan utama belum dimulai, Alonso tetap tak bisa menutupi kekecewaan atas hasil yang diraihnya bersama Felipe Massa.

Ferrari tak mampu mencatatkan waktu finis dengan baik, seperti rivalnya Mercedes dan Red Bull. Bahkan, catatan waktu yang ditorehkan Alonso dan Massa tidak sanggup menembuh posisi lima tercepat.

Menurut Alonso, hasil tersebut menunjukkan bahwa setingan dan upgrade terbaru Ferrari tidak berjalan dengan baik. Pebalap berusia 32 tahun itu nampak pesimis menghadapi balapan utama, Minggu (22/9).

"Saya rasa kami harus realistis melihat hasil ini, kami sangat kecewa dengan apa yang kami tunjukkan di sini. Ini sangat menyedihkan," ujar pebalap asal Spanyol itu di situs Autosport.

"Kami membawa banyak komponen baru untuk balapan kali ini, tapi mungkin memang tidak cukup. Kami mencoba segala hal untuk mendapatkan yang terbaik tapi selisih waktu (dengan pebalap lain) masih terlalu jauh," kata Alonso.