Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Besar, Barcelona Jaga Jarak dari Atletico

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 September 2013 | 03:32 WIB
Pedro Rodriguez (kanan) saat merayakan gol ketiganya ke gawang Rayo Vallecano. (David Ramos/Getty Images)

0, berhasil membuat mereka berhasil menjaga jarak dari kejaran Atletico Madrid yang baru mulai bermain usai laga tersebut dan memiliki poin dan selisih gol yang sama sebelumnya.

Berkat sumbangan hattrick dari Pedro Rodriguez dan satu gol dari Francesc Fabregas, Barcelona berhasil memperkuat posisinya di puncak klasemen La Liga dari kejaran Atletico Madrid yang baru akan bermain setelah laga tersebut usai.

Barcelona berhasil tampil maksimal dan superior di hadapan pendukung Rayo Vallecano. Pedro berhasil mencetak hattrick pada menit ke-33, 47, dan 72, sedangkan Fabregas pada menit ke-80 setelah memanfaatkan umpan Xavi Hernandez.

Barcelona juga sangat unggul dalam penguasaan bola dari tim tuan rumah yang membuat mereka sangat sulit untuk dibendung.
Vallecano sebenarnya memeiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, seperti melalui sepakan penalti yang diesekusi oleh Roberto Trashorras pada menit ke-36, namun berhasil ditepis oleh Victor Valdes.

Dengan hasil ini membuat Atletico baru bisa mengejar perolehan Barcelona dan memuncaki tabel klasemen La Liga bila berhasil mencatatkan kemenangan besar dengan selisih minimal lima gol atas lawannya, Real Valladolid di Estadio Municipal José Zorrilla.