Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yongki Berbagi Cerita dengan Pelajar SD

By Aning Jati - Minggu, 22 September 2013 | 20:35 WIB
Yongki Aribowo (Dok. Pribadi)

Yongki Aribowo bangga ikut mengantarkan Barito Putera finis di peringkat keenam ISL 2013. Prestasi yang terbilang bagus mengingat Barito merupakan tim debutan di ISL. Posisi itu juga menjadi yang terbaik di antara tim pendatang baru di ISL 2013.

Rasa bangga Yongki kian bertambah setelah hadir di sebuah acara silaturahmi bersama siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 dan SD Muhammadiyah 10 Banjarmasin, sehari kompetisi ISL 2013 berakhir.

"Saya, Dian Agus Prasetyo, dan Sugeng Wahyudi hadir memenuhi undangan dari adik-adik pelajar. Selain bersilaturahmi, kami juga didaulat untuk berbagi cerita suka-duka jadi pesepakbola," kata Yongki.

Yongki merasa bersyukur bisa memperoleh kesempatan tersebut. "Alhamdullilah bisa bersilaturahmi dan berbagi ilmu serta pengalaman bermain bola selama ini. Meski tidak banyak yang bisa saya ceritakan, tetapi saya senang melihat antusiasme yang ditunjukkan adik-adik pelajar, baik laki-laki maupun perempuan di acara tersebut," ujar striker berusia 23 tahun itu.

Tidak hanya bercerita, tiga punggawa Laskar Antasari itu juga diminta mengisi klinik kepelatihan singkat di depan ratusan pelajar. "Saya dan teman-teman memberi contoh bagaimana passing dan shooting. Semoga bermanfaat bagi adik-adik yang kelak ingin jadi pesepak bola," ucap Yongki.