Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger: Mesut Ozil Masih Belum Panas

By Oka Akhsan M. - Minggu, 22 September 2013 | 23:04 WIB
Mesut Ozil (Stuart MacFarlane/Getty Images)

1 dalam lanjutan pekan kelima Premier League di Emirates Stadium, Minggu (22/9). Pemain anyar yang diboyong dari Real Madrid, Mesut Ozil, menjadi bintang kemenangan The Gunners.

Mesut Ozil berperan dalam seluruh proses terjadinya gol Arsenal. Bola liar hasil tendangan bebasnya memudahkan Aaron Ramsey mencetak gol pembuka. Sementara itu, dua gol lain dari Per Mertesacker dan Bacary Sagna berasal dari umpan bola mati pemain asal Jerman itu.

Atas penampilan gemilangnya, Ozil mendapat standing ovation dari penonton ketika diganti Mikel Arteta pada menit ke-80. Manajer Arsene Wenger yakin Ozil masih bisa memberikan dampak yang lebih besar lagi pada pekan-pekan ke depan.

"Jumlah assist yang dikoleksi Ozil bukan sebuah kebetulan melainkan cerminan dari permainannya. Saya yakin ketika telah beradaptasi dengan sistem permainan kami, jumlah assistnya akan semakin meningkat," kata Wenger seperti dilansir Sports.

"Selain memiliki umpan akurat, Ozil juga cukup cepat. Saat ini ia lebih fokus dalam mengumpan, tapi ia sebenarnya mampu menciptakan peluang sendiri," ujar Wenger.