Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea City Bungkam Crystal Palace 2-0

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 23 September 2013 | 01:17 WIB
Michu ( Jamie McDonald/Getty Images)

0 atas tuan rumah Crystal Palace, Minggu (22/9) WIB. Michu dan Nathan Dyer mencatatkan namanya di papan skor dan memastikan Swansea membawa pulang tiga poin.

Bermain di Selhurst Park, Swansea City mampu mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti, baru dua menit usia pertandingan, Michu sudah mencatatkan namanya di papan skor dan menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut.

Berawal dari umpan Michu yang memberikan bola kepada Wayne Routledge lalu diteruskan kepada Jonjo Shelvey. Mantan pemain Liverpool itu kemudian mengembalikan bola kepada Michu hingga akhirnya pemain asal Spanyol itu menyambut dengan sepakan kaki kanan. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim asal Wales itu.

The Eagles bukan tanpa perlawanan. Melalui aksi Adlene Guedioura pada menit ke-20, sepakan pemain berusia 27 tahun itu mampu dimentahkan lini belakang Swansea. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki paruh waktu kedua, anak asuh Michael Laudrup itu semakin menguasai jalannya pertandingan. Terbukti tiga menit berselang, Nathan Dyer menambah keunggulan Swansea dengan mencetak gol pada menit ke-48.

Setelah gol itu, serangan silih berganti dilakukan kedua tim. Namun, tidak ada lagi gol tercipta. Hasil ini membawa The Swans ke posisi kesembilan klasemen. Sedangkan Crystal Palace harus puas terjungkal ke posisi 19 klasemen.

Susunan pemain Crystal Palace vs Swansea City:

Crystal Palace: Speroni, Mariappa, Gabbidon, Delaney (Campana 46'), Moxey, Jedinak, Guedioura, Bannan (Thomas 67'), Puncheon, Jerome (Gayle 67'), Chamakh.

Swansea City: Vorm, Rangel, Chico, Williams, Davies, Canas (Britton 77'), Shelvey, Michu, Dyer (Pozuelo 71'), Routledge, Vazquez (De Guzman 60').