Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Llorente Tak Menyangka Bisa Cetak Gol Kemenangan

By Jaka Sutisna - Senin, 23 September 2013 | 17:59 WIB
Fernando Llorente (Getty Images)

tunggu Fernando Llorente akhirnya datang juga pada laga resmi keenam Si Nyonya Tua di musim 2013/14. Menghadapi Hellas Verona pada pekan keempat Serie A, Minggu (22/9), El Rey Leon dipasang sebagai starter oleh Antonio Conte.

Keputusan Antonio Conte memainkan Fernando Llorente dari menit pertama ternyata berbuah manis. Kepercayaan sang pelatih dibayar tuntas oleh Llorente dengan sebuah gol sundulan yang menentukan kemenangan 2-1 Juventus atas Hellas Verona.

Namun, meskipun berhasil mencetak gol di laga debutnya bersama I Bianconeri di Serie A, Llorente mengakui dirinya memang masih membutuhkan waktu untuk kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

"Biasanya saya membutuhkan sedikit waktu untuk kembali ke bentuk permainan terbaik karena saya sudah cukup banyak melewatkan pertandingan musim lalu. Untuk itu saya tahu harus bekerja keras," tutur Llorente.

"Ditambah saya juga butuh waktu untuk menyatu dan belajar bahasa Italia. Beradaptasi dengan lingkungan baru bukan tugas yang mudah bagi siapa pun," ujar Llorente.

"Saya mendapatkan yang terbaik di sini dan pelatih memiliki kepercayaan kepada saya, tapi saya tahu harus tetap bekerja keras untuk kembali ke kondisi puncak," ungkap Llorente.

Sebelum laga, Llorente tak berharap bisa mencetak gol di laga debut, namun pada akhirnya ia senang bisa mencetak gol yang menentukan kemenangan Juventus.

"Saya tidak berharap bisa mencetak gol di laga debut. Namun, saya senang bisa mencetak gol dan memberikan kontribusi untuk kemenangan tim," ucap Llorente dikutip dari Football Italia.