Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Silva Bisa Absen Enam Pekan

By Verdi Hendrawan - Senin, 23 September 2013 | 23:25 WIB
Thiago Silva (Franck Fife/Getty Images)

Germain (PSG) kini tengah dalam masalah. Cedera yang diderita sang kapten, Thiago Silva, ketika berduel melawan AS Monaco (22/9) diprediksi lebih parah dari perkiraan awal. Akibatnya, bek asal Brasil itu bisa absen hingga enam pekan.

Thiago Silva sepertinya mengalami cedera ketika melompat berebut bola di menit ke-15 dalam duel melawan AS Monaco. Ia pun langsung meminta untuk diganti. Situs resmi PSG menyebutkan bahwa eks personel AC Milan mengalami masalah otot di paha kiri.

"Tes MRI memperlihatkan ada otot yang robek di paha kiri Thiago Silva. Durasi absen akan dikabarkan lebih lanjut mengikuti perkembangan pemulihan cederanya," Meski rilis dari situs resmi ini tak menyebut berapa lama ia bakal absen, harian La Parisien mengatakan ia bisa absen hingga enam pekan.

Pelatih PSG, Laurent Blanc, pun mengakui ia kebingungan karena bek tengah lainnya, Alex juga sudah lebih dulu absen karena cedera. Meski demikian, ia masih memiliki bek muda Marquinhos. "Harus realistis. Absennya Silva membuat kami bakal kesulitan. Kita semua tahu kualitasnya dan dia memberikan rasa nyaman buat rekan-rekan," tutur Blanc.