Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Operasi Bahu Coutinho Dikabarkan Berjalan Sukses

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 September 2013 | 03:39 WIB
Cedera Bahu Philippe Coutinho akan segera sembuh. (John Powell/Getty Images)

Operasi bahu yang telah dijalani oleh gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, kini dikabarkan berjalan dengan sukses. Hal ini juga dapat memastikan bahwa pemain asal Brasil itu akan segera bergabung pada akhir Oktober 2013.

Peran Philippe Coutinho yang sangat besar di dalam tim Liverpool, memang sangat terasa keberadaannya di dalam tim. Hal ini terbukti dengan sulitnya Liverpool membongkar pertahanan Southampton yang berujung dengan kekalahan perdana mereka di Premier League musim 2013/14.

Selain itu hasil imbang 2-2 menghadapi Swansea City yang diderita Liverpool, didapat ketika Coutinho mendapatkan cedera pada bahunya dan juga dibantu oleh 'sumbangan' dua blunder dari mantan pemainnya yang kini memperkuat The Swans, Jonjo Shelvey.

Dengan melihat hal ini, maka kabar suksesnya operasi bahu Coutinho ini merupakan berita yang sangat baik bagi Liverpool. Pemain berusia 21 itu juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin kembali bermain dan kini ia akan fokus penuh dalam pemulihan kondisi fisiknya.

"Ini sangat menjengkelkan untuk mendapatkan cedera, terutama ketika Anda bermain baik, tapi itu telah terjadi," kata Coutinho kepada Globo Esporte.

"Sekarang saya ingin fokus pada pemulihan saya dan melakukan segalanya dengan benar untuk kembali secepat mungkin membantu Liverpool di liga,"

"Operasi itu berjalan sukses dan ini adalah hal yang paling penting. Saya akan segera kembali," ungkapnya.