Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps: "Benzema Kehilangan Efektivitas"

By Selasa, 24 September 2013 | 21:54 WIB
Karim Benzema (kanan) (Scott Heavey/Getty Images)

Start apik ditorehkan Karim Benzema bersama Real Madrid pada awal musim ini. Dalam enam laga bersama Los Blancos di seluruh kompetisi, Benzema menorehkan empat gol dan tiga buah assist. 

Ironisnya, Saat membela timnas Prancis Benz seolah kesulitan mereplika performa cemerlangnya di level klub. Jebolan akademi Lyon itu pun kini telah berpuasa gol selama 1.217 menit. 
Pelatih Prancis, Didier Deschamps,baru-baru ini kembali berkomentar terkait kemandulan striker andalannya tersebut."Permasalahannya adalah ia tengah kehilangan efektivitasnya di depan gawang untuk waktu yang lama. Saya berbicara tentang hilangnya kepercayaan diri dan ketidakberuntungan. Namun semua penyerang hebat pernah mengalami periode sulit serta kehilangan ketajaman," kata Deschamps di RF1. 
Benzema pun hanya menjadi cadangan dalam laga terakhir timnas Prancis kontra Belarusia. Kendati demikian Deschamps ogah menyebut bahwa Benzema telah kehilangan tempatnya di tim utama Les Bleues. "Tidak, saya hanya memutuskan untuk tidak memainkan Benzema di partai terakhir kami. Hanya itu," ujar Deschamps. 

Ironisnya, Saat membela timnas Prancis Benz seolah kesulitan mereplika performa cemerlangnya di level klub. Jebolan akademi Lyon itu pun kini telah berpuasa gol selama 1.217 menit. 

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, baru-baru ini kembali berkomentar terkait kemandulan striker andalannya tersebut. "Permasalahannya adalah ia tengah kehilangan efektivitas di depan gawang untuk waktu yang lama. Saya berbicara tentang hilangnya kepercayaan diri dan ketidakberuntungan. Namun, semua penyerang hebat pernah mengalami periode sulit serta kehilangan ketajaman," kata Deschamps di RF1

Benzema pun hanya menjadi cadangan dalam laga terakhir timnas Prancis, saat melawan Belarusia. Kendati demikian, Deschamps ogah menyebut bahwa Benzema telah kehilangan tempatnya di tim utama Les Bleues. "Tidak, saya hanya memutuskan untuk tidak memainkan Benzema di partai terakhir kami. Hanya itu," ujar Deschamps.